BANYUDONO SID- Tim Sistem Informasi Desa ( SID ) Banyudono selasa malam 15 januari 2019 menyerahkan donasi untuk korban bencana alam di Indonesia khususnya untuk korban Tsunami Selat Sunda Banten dan Lampung melalui badan zakat nasional LAZISMU ( Lembaga Zakat Infaq Shodaqah Muhammadiyah ) kantor layanan Dukun. Peneyerahan donasi tersebut dilakukan di kantor kelurahan Desa Banyudono karena menggunakan layanan jemput donasi dari LAZISMU.

Total donasi yang diserahkan sebesar Rp. 8.369.100 ( Delapan juta tiga ratus enam puluh sembilan ribu seratus rupiah) dan sejumlah sembako serta pakaian pantas pakai. Donasi tersebut hasil dari galang dana Banyudono peduli Selat Sunda yg dilakukan pada sabtu 12 Januari 2019 yg berlangsung di Pasar Talun Banyudono sebesar Rp. 2.425.600,- ( Dua juta empat ratus dua puluh lima ribu enam ratus rupiah ) kemudian sisanya dari seluruh masyarakat se Banyudono yang mendonasikan lewat kepala dusun masing- masing sebesar Rp. 5.943.500,- ( Lima juta sembilan ratus empat puluh tiga ribu lima ratus rupiah ) dan juga sejumlah sembako dan pakain pantas.

Muklis abidin Petugas LAZISMU kantor layanan dukun membenarkan adanya penyerahan donasi tersebut. “ Pada selasa malam 15 Januari 2019 Tim SID Banyudono melalui ketua dan beberapa anggota lainnya menyerahkan donasi kepada LAZISMU kantor layanan Dukun sebesar Rp. 8.369.100,- dan beberapa kardus berisikan sembako dan pakaian pantas pakai, donasi tersebut nantinya akan kita salurkan ke korban Tsunami di Selat Sunda melalui LAZISMU Pusat. Saya atas nama LAZISMU mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk menyalurkan donasi insha Allah kami akan amanah” tuturnya.

Andung Priyandoko ketua Tim SID Banyudono juga mengatakan “ Kami selaku Tim SID Banyudono mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Banyudono beserta Stafnya, Kapolsek Dukun, Kepala Pasar atas bantuan dan dukungan sehingga penggalangan dana ini dapat berlangsung. Terimakasih juga warga Banyudono khususnya dan masyarakat Dukun umumnya atas partisipasinya dalam penggalangan dana ini semoga sedikit dari kita bisa membantu meringankan beban mereka dan tercatat sebagai amal ibadah” pungkasnya.