BANYUDONO SID- Sabtu 12 Januari 2019 Pemerintah Desa Banyudono melalui Tim Sistem Informasi Desa ( SID ) melakukan aksi penggalangan dana sebagai wujud kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Penggalangan dana tersebut bertemakan Banyudono Peduli Bencana Selat Sunda dan dilakukan  di halaman parkir pasar Talun yang dimulai sejak pagi hingga siang hari. Tim SID Banyudono yang diberi nama FORMAREBA ( Forum Remaja Kreatif Banyudono ) dalam melakukan aksi penggalangan dana tidak sendirian melainkan bekerjasama dengan paguyuban kesenian Sukma Abhinaya Magelang yang kebetulan bermarkas di Talun Lor Desa Banyudono.

Penggalangan dana dimulai setelah paguyuban Sukma Abhinaya memainkan alat musiknya yang berbasic gamelan ndayakan modern dengan keyboard dan angklung sebagai alat musik pendukungnya, kemudian dari pihak Tim SID Banyudono yang bergerak untuk memohon sumbangan kepada pengunjung pasar pedagang pasar dan juga pengguna jalan yang melewati depan pasar Talun. Walaupun panas terik matahari menyengat tak menghalangi aksi galang dana tersebut. Mereka tetap semangat menjalankan aksi sosial ini.

Dari pagi sampai siang hari dana yang terkumpul sebesar Rp. 2.425.600,- (dua juta empat ratus dua puluh lima ribu enam ratus rupiah), Andung Priyandoko Ketua SID Banyudono membenarkan “ Ya Alhamdulillah hasil galang dana kita hari ini terkumpul sebesar Rp. 2.425.600,- (dua juta empat ratus dua puluh lima ribu enam ratus rupiah) dana ini akan segera kita salurkan untuk korban bencana alam di Selat Sunda melalui lembaga zakat Lazismu” Pungkasnya.