BANYUDONO SID- Minggu, 23 Desember 2018 warga dusun Selo Merah saling bahu membahu membersihkan lingkungannya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampanye TPS. Kampanye yang dimaksud di sini adalah untuk menyadarkan warga akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, terlebih saat ini Banyudono sudah menyediakan TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sebagai sarana kebersihan di desa Banyudono. Selain itu juga sebagai langkah pencegahan wabah demam berdarah yang dalam satu bulan terakhir ini sudah menyerang warga di dusun lain.

Dari langkah sederhana ini kepala wilayah Selo, Safi’i berharap kegiatan ini mampu menginspirasi dusun-dusun lain agar tergerak hatinya untuk selalu menjaga kebersihan dan mendukung adanya TPS. Kedepannya diharapkan akan menjadi agenda bulanan dan dilakukan oleh semua dusun di Banyudono. “Saya berharap dengan kegiatan ini lebih dari 60% warga Banyudono dapat mendukung adanya TPS Desa” tutur Safi'i.

Tidak hanya kegiatan bersih-bersih saja, warga Selo Merah juga melakukan kegiatan menanam bunga hias dalam polybag, agar dusun mereka tidak hanya bersih saja, namun juga terlihat indah.