BANYUDONO SID- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) merupakan usaha yang dikelola pemerintah desa untuk menangani masalah berkaitan dengan kebutuhan atau potensi desa. Pemerintah Desa Banyudono melalui Bumdes telah mendirikan TPST ( Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu ) dan jaringan air bersih atau PAMSIMAS, selanjutnya kini sedang dalam proses pembangunan kolam renang dimana akan menjadi usaha milik desa yang ketiga.

Pemdes Banyudono memanfaatkan lahan garapan milik desa untuk membangun kolam renang yang letaknya tepat berada di sebelah barat kantor kelurahan. Alasan utama Bumdes membangun kolam renang ini dikarenakan di kecamatan Dukun belum ada fasilitas kolam renang, dan melihat kondisi masyarakat di sekitar Dukun umumnya serta warga Banyudono khususnya yang harus datang ke kecamatan tetangga untuk sekedar bermain air atau berenang.

Akhir bulan november ini pembangunan kolam renang dimulai dan ditargetkan sebelum bulan ramadhan selesai dan siap dibuka untuk umum. Kolam renang ini nantinya akan dibuat tiga kategori yaitu untuk dewasa, remaja dan anak-anak.

 Wahyudi, sekdes Banyudono mengatakan “Akhir bulan ini pengerjaan kolam renang dimulai dan ditargetkan sebelum bulan ramadhan selesai dan sudah bisa digunakan untuk padusan. Kita masih punya waktu kurang lebih lima bulan untuk menyelesaikan kolam, pagar keliling area kolam, ruang ganti dan kamar mandi yang dirasa paling penting” pungkasnya.