IMG-LOGO

BANYUDONO 100% AIR BERSIH

Create By 11 November 2018 12 Views

BANYUDONO - Pamsimas adalah suatu program dari pemerintah desa banyudono yang bergerak dalam pelayanan air bersih untuk desa. Pelayanan ini dikelola oleh BPSPAM ( Badan Pengelola Sarana Pengediaan Air Minum dan Sanitasi) yang anggotanya merupakan warga Banyudono sendiri.

Sejak tahun 2014 hingga sekarang Pamsimas telah melayani 4 dusun, yaitu Talun Kidul, Sorobandan, Karang dan Setran. Pada tahun ini ditargetkan ada satu lagi dusun yang disasar yaitu dusun Klatak, dan tahun depan akan berkembang lagi ke dusun Selo Bentar, Selo Bendo, Selo Merah, dan Selo Iring.

“Pamsimas memang hanya bergerak dalam bidang pelayanan air bersih saja, namun tahun depan yaitu tahun 2019 pemerintah desa BAnyudono memiliki harapan untuk menciptakan 100% akses air bersih untuk Banyudono. Jadi bukan hanya air bersih untuk keperluan sehari-harin namun juga ingin menciptakan air minum untuk desa Banyudono”, tutur Wahyudi (45) staf pengaduan BPSPAM.

Untuk melakukan perawatan pelayanan ini tetap berbayar namun setiap pengguna disertai dengan meteran agar adil bagi pengguna yang hanya menggunakan air sedikit dan pengguna yang menggunakan air lebih banyak. Selain itu juga agar pengguna berfikir ulang jika ingin menggunakan air secara berlebihan, sehingga air tidak cepat habis terbuang sia-sia.

IMG
IMG
IMG